Thursday 10 April 2014

Sharing : Ujung Kisah yang 'Nendang'




Selamat Kamis, Kawans..

Tema sharing kali ini berdasarkan usulan dari Carolina Ratri yang menanyakan tentang 'ending yang nendang'. Menurut kalian, seperti apa sih akhir cerita yang 'nendang' itu? Tokohnya yang dikira sudah mati ternyata masih hidup? Tokoh baik yang menyimpan sejarah kelam? Atau.......

Jika ada, sebutin yah contoh ceritanya.

Selamat berimajinasi

Latree Manohara
Apa aja, yang penting di luar dugaan pembaca.

Ranny Afandi
Di luar dugaan pembaca. Untuk cerita apapun, entah ff, novel, cerpen, aku suka ending yang tidak menyisakan banyak pertanyaan atau sengaja ending dibuat agak gantung biar terlihat wah. Ending yang manis pun sukak..

Rini Bee Adhiatiningrum
Ending yang meruntuhkan prasangka saya selama membaca cerita.

Riefgreat Junior
Iya yang bisa bikin saya jungkir balik dan bilang "Yaah, ternyata praduga saya salah!"

Ahmad Alkadri
Ending nendang adalah ending yang bisa buat saya bilang, "Oh!" atau "Ouch!" atau menghela napas sembari tersenyum.

Ariga Sanjaya
Satu cerita yg sangat mengesankan buatku adalah cerpen milik A. A Navis berjudul "Pada Pembotakan Terakhir". Ceritanya tentang seorang yang mengenang ritual pembotakan saat dia masih kanak-kanak dan temannya Maria yang sering disiksa Mak Pasah, bibinya. Hingga suatu hari Maria diketahui telah meninggal. Yang bikin nyesak, pengarang justru membuat tokoh Mak pasah hidup senang dan mendapat suami lebih muda di akhir kisah. Ulu hati terasa sesak, seperti kena tendang.
   
Lianny Hendrawati
Ending yang ternyata nggak sama dengan perkiraanku, malah terkadang melenceng jauh.

Tara Orian
Ending yang nendang itu ending yang membuat saya bengong setelah sampai kalimat terakhir, lalu membaca ulang dari awal, lalu membaca ulang lagi, hingga pembacaan ke sekian saya baru bilang, "Oh, ternyata maksudnya anu."

 Sulung Lahitani Mardinata
Kalau buat FF, ending yang nendang itu yang nggak terprediksi sebelumnya. Tapi ending yang nggak banget itu kalau tiba-tiba dia bangun dari tidur dan ternyata yang dialami itu mimpi. Puhlis..
  
Rinrin Indrianie
Ending yang nendang kalo buatku yang bisa bikin aku mikir (atw paling ga merenung), atau bikin pengen bikin ending versiku sendiri hahaha *abaikan*

Kamu, punya kriteria sendiri tentang ending yang nendang? :)

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *