Tuesday 26 August 2014

Open PreOrder Dunia di Balik Pintu Kayu

Masih ingat perhelatan besar Monday FlashFiction Idol beberapa waktu yang lalu?

Yesss, naskah-naskah keren tersebut akhirnya terkumpul juga dan menjelma menjadi sebentuk buku antologi. Berjudul "Dunia di Balik Pintu Kayu", mengambil judul dari salah satu flashfiction yang ditulis oleh sang Runner Up, Nina Nur Arifah, kami berharap bahwa kamu, para pembaca, akan menemukan dunia baru saat mulai membuka buku ini.

Ada banyak keringat dikucurkan saat proses penyusunan buku ini. Dimulai saat saya harus melemparkan karya teman-teman kembali ke empunya untuk direvisi, lalu seleksi yang harus kami (saya, Mbak La dan Mpok Isti) lakukan lagi. Kemudian sampai di sini, naskah saya serahkan pada Mpok Isti untuk disunting. Setelah kembali lagi ke saya, naskah ini sempat terkatung-katung beberapa minggu, karena saya harus menyelesaikan tugas-tugas lain yang lebih dulu datang. Hingga akhirnya, Ranny datang menawarkan bantuan layout. Maka naskah ini pun kembali berpindah tangan. Selesai di Ranny, naskah ini pun saya periksa aksara-aksaranya.

Jujur, proses ini begitu panjang, melelahkan, dan mungkin merupakan langkah yang paling membosankan di antara deretan proses penyusunan buku. *halah, lebay*. Saya harus periksa per kalimat, per paragraf, menyesuaikan format, meng-konsisten-kan penggunaan kata, hingga printilan-printilan kecil macam catatan kaki dan lain sebagainya. Hingga saat saya rasa mata saya kebas terhadap kesalahan, naskah ini kembali saya pindahtangankan. Kali ini ke Bang Admin, Ariga Sanjaya, dan Indah Lestari, meminta bantuan mereka untuk ikut mencari "kutu" *demikian saya menyebut typo, kesalahan EYD dan inkonsistensi lain dalam naskah yang sudah disunting*. Padahal covernya sudah sejak lama jadi, diolah oleh Masya Ruhulessin. Sementara naskah berada di tangan Bang Riga dan Indah, saya berburu endorsement dari penulis-penulis keren. Puji Tuhan, ada Adimas Immanuel, Eva Sri Rahayu dan Momo DM yang bersedia dengan senang hati saya gangguin :))))

Well, pada akhirnya dengan bangga saya, sebagai founder Monday FlashFiction, mempersembahkan buku kedua Monday FlashFiction - Dunia di Balik Pintu Kayu.


Buku ini dijual tak hanya terbatas untuk anggota Monday FlashFiction. Kamu yang belum menjadi anggota pun, juga boleh membelinya. Royaltinya sebagian akan dipergunakan untuk operasional Monday FlashFiction, sebagian lagi akan kita donasikan :)

Kamu mau?
PreOrder aja yuk! Keterangan lengkap ada di poster berikut ya ~



Kita tunggu pesanan kamu segera ya :)

Terima kasih atas semua dukungannya!

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *