Monday 21 April 2014

Quiz Monday FlashFiction Prompt #4: Sketch Prompt

Hello, MFF-ers!!! Hayooo, udah kelar libur panjangnya, musti semangat dong yaaa..

Terutama hari ini, kamu musti semangat tudemaks, MFF-ers. Karena kami, Admins Monday FlashFiction, akan bikin Quiz Prompt lagi buat kamu. Hahahayyy.. Buat yang baru aja gabung, FYI, kita udah pernah ngadain 3x prompt quiz sebelumnya. Kalo mau liat-liat, silakan buka langsung saja di sini:

 Hasilnya keren-keren lohhh :')

Nah, hari ini kita akan ngadain lagi Quiz Prompt ke-4. Sebelumnya, perhatikan dulu syarat untuk ikutan Quiz Prompt kali ini.

  • Kamu sudah menjadi member Monday FlashFiction grup di Facebook, dibuktikan dengan adanya namamu dalam member list doc yang ada di grup ini >> https://www.facebook.com/notes/monday-flashfiction/member-monday-flashfiction/129441223893553
  • Kamu sudah pernah mengerjakan setidaknya 2 prompt atau tantangan nulis reguler mingguan selama kamu bergabung dengan Monday FlashFiction.
  • Jika ada yang belum member, dan ikut quiz, boleh saja, tapi maaf, tidak akan ikut dalam penjurian.

Jika kamu sudah memenuhi kedua syarat di atas, dan sudah siap melihat apa tantangan Quiz Prompt kali ini, maka perhatikan sketsa berikut.

Sketsa oleh Betty Sanjaya


Hmmmm... Gimana? Sketsanya sudah bisa memancing suatu imajinasi di benakmu? :) Yuk, mulai tulis! Eits, tapi perhatikan dulu ketentuan FlashFiction yang harus kamu tulis sebagai berikut.

  1. Silakan mengembangkan sebuah FlashFiction berdasarkan sketsa di atas, sebebas mungkin.
  2. Jangan lupa untuk menyebutkan credit bagi si pembuat sketsa, yaitu Betty Sanjaya dan dilink-kan ke akun twitternya: @I_am_BOA
  3. Jumlah kata tidak boleh lebih dari 500 kata.
  4. Genre bebas.
  5. Beri judul yang sesuai dengan ceritamu.
  6. Tulis FlashFiction di blogmu, dan di akhir cerita ditulis "Untuk QUIZ MONDAY FLASHFICTION #4 - Sketch Prompt" dengan font yang besar dan link-kan ke postingan ini ya..
  7. Link postingan silakan ditulis di form Mr. Linky di bawah sana.
Point-point penilaian akan meliputi:
  1. Ide
  2. Logika cerita
  3. Alur cerita
  4. Tata tulis dan EYD
  5. Twist ending
Kalau Quiz pasti ada hadiahnya lah ya :D Hehehe... Hadiahnya apa?

Akan dipilih satu pemenang yang nantinya bebas memilih buku-buku koleksi Staline Books seharga maksimal Rp 50.000.  FYI, MFF-ers, Staline books ini merupakan toko buku online khusus buku-buku langka, yang artinya buku-buku yang mereka jual sudah tidak ada lagi di pasaran. Memang bukunya buku bekas, namun sangat berharga dan bisa menjadi temanmu belajar nulis, MFF-ers :)

Jadi, sudah siap menulis sekarang? Yuk, tulis!


Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *