Saturday 25 May 2013

Review Buku: Cinta Jangan Kau Pergi

Review Buku: Cinta Jangan Kau Pergi – Kali ini akan mereview buku yang berupa novelet dari beberapa penulis. Sebut saja buku ini adalah Sebuah Novelet Kolaborasi Cinta. Sebuah novelet yang sedikit menambah wawasan tentang makna cinta itu sendiri.
 
Cinta Jangan Kau Pergi ini merupakan judul pilihan dari 10 cerita yang disajikan dalam buku ini. Saya mengenal beberapa penulis dalam buku ini dan wajar saja jika salah satu judul tersebut menjadi judul buku karena penulisnya memang sudah top markotop di sebuah grup kepenulisan, Mas Deniaji a.k.a Dang Aji.
Cerita tentang masalah cinta yang begitu rumit antara Frank dan Nabila. Frank yang harus pergi dan menyudahi cinta yang baru saja dimulai membuat Nabila semakin bingung. Memang, Frank melakukan pemutusan hubungan tersebut karena Nabila masih saja mengingat dan berkomunikasi dengan Jo, mantan pacar Nabila. 
Frank sadar bahwa hal itu sangat mengganggunya dan menyesali mengapa terlalu cepat menjalin hubungan dengan Nabila sebelum tahu lebih lanjut tentang Nabila sendiri. 
Aku lelah sayang, aku tidak bisa melanjutkan hubungan yang menurutku sangat spesial ini. Terima kasih telah mengisi hari-hariku menjadi indah ketika bersamamu. Jaga diri baik-baik. (Pesan singkat Frank untuk Nabila – halaman 150). 
Nabila memang merasakan sakit terdalam saat ditinggal Jo dan masih menyimpan sekeping cinta terdalam untuk lelaki tersebut. Hadirnya Frank tak mampu mengubah serta merta cinta itu menjadi utuh kepada Frank. Meskipun Nabila sudah berjanji akan mencintai dengan seutuhnya bersama upaya yang dilakukan. Tetapi Frank mundur dari hubungan itu. Belum sembuh luka itu, hadir lagi Raja yang datang tak pernah tahu ujung dan akhirnya kembali memutuskan hubungan tanpa kejelasan yang menenangkan. 
Cinta jangan kau pergi... tinggalkan diriku sendiri...
Cinta jangan kau lari... 
Alunan lagu Cinta Jangan Kau Pergi yang dinyanyikan Nabila sebagai ungkapan hatinya tetap tak bisa menahan cinta untuk bertahan. 
Hmmm... akhirnya bagaimana? Silakan saja membaca buku ini dengan seksama, belum lagi cerita cinta lainnya yang juga menggoda rasa cinta.  

Saya beri 3 (tiga) bintang untuk buku ini... 


Judul Buku: Cinta Jangan Kau Pergi – Kolaborasi Cinta
Penulis: Denny Herdy – Dang Aji, dkk
Tebal: 198 halaman
Penerbit: Hasfa Publishing
Reviewer: Amma O'Chem

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *