Thursday 16 June 2016

Karya Terpilih Prompt #118 : Gendut, Aku Jatuh Cinta

oleh Eksak

"Biarpun kamu gendut, tapi tetep muat kok masuk di hatiku ... "

"Ohouais — Oh, ya?"

Pertama kali aku menemuimu di Champ de Mars, kawasan hijau nan luas di sebelah tenggara menara Eiffel. Tak payah, karena ukuran tubuhmu yang mencolok di antara lalu-lalang para pejalan kaki . Berawal dari sebuah telepon salah sambung yang kuterima beberapa bulan yang lalu. Suara khas manjamu membawaku pada bayangan sosok gadis yang cantik dan seksi. Tapi ternyata aku salah. Obrolan via telepon pun berlanjut pada sebuah pertemuan yang sudah direncanakan. Dan ... ya, ternyata aku salah.

Mungkin aku tak jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi pemikiran brilianmu dalam setiap obrolan yang kita lakukan telah membuatku mencintaimu sebelum bertemu. Tak peduli kata orang-orang yang menyebut kita bak angka sepuluh. Setiap manusia berhak untuk mencinta dan dicintai, bukan? Sedangkan cinta bagiku tak pernah memandang fisik seseorang, walaupun pada awalnya memang iya. Dan bagiku, kau begitu seksi dengan otakmu. Kau begitu cantik ...

" ... karena cantik itu ejaannya bukan K-U-R-U-S," katamu mengutip quote dari Ririe Bogar.

Aku memanggilmu "gendut", dan kau tak marah. Kau memanggilku kurus, kecil, kerdil, cebol atau apapun aku juga tak akan marah, karena aku telah jatuh cinta.

Sore ini kita sedang menyusuri jalan Champs-Élysées. Sambil menikmati lirikan orang-orang yang merasa aneh dengan pasangan unik ini. Berjalan ke arah timur menuju Arch de Triomphe. Rencananya aku akan melamarmu di gerbang kemenangan itu. Kotak merah berisi cincin telah kusiapkan di saku celanaku. Kita berjalan layaknya sepasang kekasih. Penuh senda-gurau dengan aroma mabuk cinta. Kadang kausenggol-senggolkan pantatmu yang besar ke tubuhku yang kecil.

"Ndut, kamu tau gak hubungan antara hukum gravitasi Newton dengan cinta?"

"Nggak ... "

"Gaya tarik gravitasi yang bekerja antara dua buah benda berbanding lurus dengan masing-masing massa benda dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak benda tersebut. Kesimpulannya bahwa semakin jauh jarak kedua benda maka gaya tarik gravitasi antar kedua benda tersebut akan semakin berkurang dan melemah. Sebaliknya jika jarak kedua benda tersebut semakin dekat maka gaya tarik gravitasi antara kedua benda tersebut akan semakin besar dan kuat."

"Seperti aku dan kamu, dong? Tiap hari makin dekat, pasti rasa cintamu juga semakin kuat?"

"Yups! Makanya aku gak mau kita berjauhan, Genduuuttt .... "

"Ah, kamu bisa aja."

Sunyi. Hanya ada suara tawamu yang perlahan mereda.

"Sayang, kamu di mana?"

"Gendut, aku jatuh ... "

"Jatuh cinta? Setelah sekian lama baru kaukatakan itu?"

"Aku benar-benar jatuh, Gendut! Kamu menyenggolku terlalu keras."

 **
Cerita romantis tak mesti disesaki kata-kata puitis. Diksi sederhana yang tepat pun bisa menyampaikan rasa. :)

 Baca juga karya teman lainnya, ya :)

1. Zen Ashura - Pertemuan
2. Eksak - Gendut, Aku Jatuh Cinta
3. Jampang - Perjumpaan Kembali

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *