Wednesday 5 November 2014

Sharing : Persyaratan Lomba Menulis / Giveaway yang Bikin Ribet!



Hai...hai semuaaa, selamat Kamiiis. Berhubung bentar lagi Bang Admin mau ikut upacara, sharingnya sekarang aja yukkk...

Menurut kamu, persyaratan apa sih yang bikin ribet saat mau ikut lomba nulis atau giveaway (padanan katanya apa ya?)

Menurut Bang Admin, paling ribet itu lomba yang mengharuskan pemenangnya hadir saat pengumuman pemenang lomba, kalau tidak hadir, hadiahnya dianulir. OMG, Hellloooo! Sudah pernah lihat pengumumannya, kan?

Nah, menurut kamu, apalagi sih yang tergolong syarat ribet? Yuk, sharing...

Uni Dzalika
Menurut Uni ribet kalau : harus tag ke 1000-sekian orang teman, dan harus bayar sekian rupiah.

Ranny Afandi
Tag ke teman, harus ada like (menang kalau banyak like), kebanyakan kata yg harus di tautan hidup

Carolina Ratri
Tag temen, itu paling berat. Sama suruh bayar :)))))) Kalo ada 2 itu langsung deh mundur dengan cepat, bukan lagi mundur teratur X)). Ohiya, sama disuruh campaign terus pemenang ditentukan dari voting. Hahahaha... Kerasa deh kalo kita nggak ngetop.

Juwita Zahar
Biasanya sih giveaway atau kompetisi menulis di blog yang persyaratannya sering bikin calon peserta mundur sebelum berperang. Ribet saat harus ngasih tautan hidup kesana- sini untuk tiap penggunaan kata tertentu. Ohh.. Kasihanilah kami yg nge-blog via hp ini

Carolina Ratri
Itu biasanya karena ada sponsor Mbak Juwita Zahar :)))) Ya, mau gimana lagi. Kadang penyelenggara juga harus gandeng sponsor, biar hadiahnya genjreng... Nah, itu biasanya jadi kompensasi sponsor

Carolina Ratri
Iya, yang harus menyertakan kata tertentu dengan jumlah minimal, di tautan hidup, nge-tag ke teman yang jumlahnya nggak sedikit, follow akun lebih dari 10 akun.

Grant Gloria Kesuma
Ada juga yang nyuruh beli produknya dulu trus harus foto struknya. Udah gitu harus nge-tag temen dan pemenangnya ditentukan dari banyak yang nge-like tulisan kita.

Uni Dzalika
Yang rese kalau like-nya itu pakai auto dan penyelenggara nggak sadar. Tiba-tiba menang padahal cara curang. Kalau yg suruh tautan hidup itu biasanya lomba SEO gitu juga.

Carolina Ratri
Iya like foto itu bisa dibeli, bisa juga exchange pake software. Lagipun itu sebenernya melanggar TOS-nya FB loh. FB jelas-jelas nggak ngebolehin kita mempergunakan tools-nya untuk kepentingan kayak gitu... Tapi ya gitu deh...

Diah Dwi Arti
Harus nge-tag, banyak-banyakan like, komentar di tautan ini dan itu (kalau satu tautan sih masih nggak apa-apa), nampilin video (soalnya saya gagal melulu dan harus dikerjakan dengan PC)

Maya Indah
Yang persyaratannya harus di-like berapa orang atau nge-tag orang *_*

Husfani A. Putri
Yang harus nge-tag orang dan vote (baru berasa kemaren kalah gara-gara kalah vote) hahaha *pukpuk sendiri. Padahal udah tebel muka buat minta teman-teman nge-vote

Mechta Deera
Ya.., kalau harus mengambil hadiah secara langsung itu memang ribet.., nge-tag lebih dari 10 org juga males...dan.. yang wajib follow twitter aku juga nggak suka...belum pengen bikin twitter! Hehe..

**

Nah, buat kalian yang mau bikin lomba menulis/giveaway, coba deh diperhatikan 'keluhan' teman-teman kalian ini. :)

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *