Monday 24 November 2014

Brace Yourself - MFF Idol Season 2 is Coming!

Whaaattt??? MFF Idol bakalan ada lagi???
Yes, kamu nggak salah dengar, dear FF-writers. Ajang supremasi penulis FlashFiction akan segera kembali digelar.

Kalau kamu adalah member yang sudah lama bergabung, pastilah sudah tahu akan seperti apa grup Monday FlashFiction saat perhelatan ini sedang berlangsung. Penuh aura kompetisi, penuh ketegangan sekaligus kocak abis :)))

So, pengin berpartisipasi dalam event akbar dua tahunan ini? Simak deh ya. Saya akan kasih liat beberapa poin terkait penyelenggaraan MFF Idol season 2 yang diprediksikan bakalan lebih seru ketimbang event sebelumnya dua tahun lalu.





Yes. Yes. Pendaftarannya sudah dibuka, FF-ers :D Mau tahu apa aja syaratnya?

  1. MFF IDOL 2 terbuka bagi seluruh anggota aktif grup Monday FlashFiction, kecuali admin, host dan Big 3 MFF Idol Season 1. Pastikan kalian terdaftar di doc member ini ya.
  2. Mengirimkan 2 (dua) FF Seleksi dengan ketentuan:
    a. FF 100 Kata (tidak termasuk judul), tema Prestige (Prestise), genre bebas.
    b. FF maksimal 100 kata (tidak temasuk judul), tema Kesempatan Kedua, genre bebas.
  3. Kedua FF disatukan dalam satu file ms. Word (bukan dalam badan email) dan dikirimkan melalui email ke mffidol@hotmail.com dengan format: “MFF IDOL 2 SELEKSI – JUDUL FF 1 – JUDUL FF 2 – NAMA FB KALIAN”
  4. Sertakan 5 link FF keikutsertaan kalian dalam Prompt mingguan di badan email.
  5. Di bawah link FF, tentukan pula urutan dari nama-nama mentor berikut ini dari yang paling kalian inginkan.
    a. Carolina Ratri
    b. Ariga Sanjaya
    c. Sulung Lahitani Mardinata
  6. Kirimkan 2 FF tersebut, sebelum tanggal 5 Desember 2014 jam 17.00 WIB.
  7. Urutan seleksi ditentukan dengan urutan setor FF. Semakin cepat kalian mengumpulkan, semakin baik.
Gampang kan ya, syaratnya? :)))
Nah, sebagai perayaan pembuka, Daeng Host mau mengajak seluruh anggota MFF untuk berpartisipasi dalam menjaring ide di IDEA BUCKET. 

 

Apa itu Idea Bucket? Di sini, kalian boleh memberikan ide prompter, apapun bentuknya, mau segampang atau sesulit apapun. Sebagai gambaran, kalian bisa melihat apa saja sih tantangan MFF Idol Season 1 dulu, bisa dilihat di sini. Prompt kalian harus kreatif dan menantang ya.

Beberapa ide prompt terpilih akan menjadi tema utama di setiap babak MFF Idol 2. Dan di babak grand final nanti, ide-ide prompt akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik yang masih dirahasiakan.

So, buruan kirim ide prompt kalian ke mffidol@hotmail.com dengan judul email “IDEA BUCKET – JUDUL PROMPTER – NAMA KALIAN”

Sebaiknya ide kalian ditulis rapi dalam format ms. Word ;) dan ditunggu sampai tanggal 29 November 2014.



Selain mengajak kalian untuk berdonasi ide, kami juga mengajak kamu untuk berdonasi hadiah bagi para pemenang nanti. Yessss, karena ini kegiatan internal grup dan tidak ada komersialisasi di dalamnya, maka kami memang mengajak semua member untuk turut berpartisipasi menurut cara yang bisa kita lakukan masing-masing. Salah satunya sebagai sponsor hadiah. Dari member, untuk member dan oleh member.



Gimana caranya berdonasi hadiah?

Tinggal mengirimkan pesan saja pada Mak Admin Carolina Ratri, bisa via inbox FB, Twitter atau japri lain (kalau kamu sudah punya kontaknya). Dan selanjutnya diskusi akan dilanjutkan via japri. Selanjutnya donatur akan didaftar pada doc dalam grup, sedangkan jenis hadiah boleh menyusul. Menjelang final nanti, Mak Admin akan kembali mengkonfirmasikan hadiah pada para donatur satu per satu.

Seru kan? Seru kan?

Yuk, jangan biarkan dirimu ketinggalan satu pun agenda kegiatan selama MFF Idol season 2 berlangsung. Bakalan nyesel, nyesel melewatkan keramaian, nyesel melewatkan keakraban dan nyesel melewatkan semua diskusi serunya.

Kita tunggu partisipasi kamu ya! ;) 

3 comments:

  1. Lirik jadwal.. ahik.. banyak yang bentrok

    ReplyDelete
  2. hiks, hiks, jiper nih bacanya. Baca infonya aja udah binun, aplg bikin FF-nya tuh. Tapi wait n c lah yaw...siapa tahu ide menyapa, hehe.. (abis nangis ketawa)

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *