Monday 10 March 2014

Sharing : Film Adaptasi dari Novel



Selamat Kamis semuanyaaaa....
Sesuai usulan Carolina Ratri kemarin, hari ini kita mau sharing soal film. Nah, biar lebih nyambung, film yang mau kita bicarain adalah film yang disadur dari novel.

Silakan cek tautan berikut. httapi://id.wikipedia.org/wiki/Kategori:Film_berdasarkan_novel

Menurut kalian, film - dari novel- apa sih yang paling berkesan buat kalian dan kenapa? Sesuaikah dengan novelnya? Nggak mesti yang ada dalam daftar di atas, ya. Silakan jika ada judul lain yang kalian ketahui.

Selamat berbagiii....

Carolina Ratri
Yang paling pertama kuingat tentu saja Lord of The Rings Trilogy. So far, aku puas karena nyaris sesuai dengan imajinasi yang dibangun oleh novelnya

Na Fatwaningrum Adianto
Weleh, kebanyakan kalo film itu menurutku lebih nggak bagus ketimbang novelnya. Kalo Lord of The Rings belum baca novelnya, jadi nggak bisa bandingin. Tapi ada yang lebih 'lumayan' filmnya ketimbang novelnya menurutku: Jomblo.

Isti'adzah Rohyati
Kalo aku sih Harry Potter. Bukan penggemar LOTR soalnyah. Karena aku bisa jatuh cinta sama prefeknya di situ *uhuk*.

Na Fatwaningrum Adianto
Kalo Harry Potter ada yang suka novel + filmnya, ada yang masih nggak puas sama filmnya.

Sulung Lahitani Mardinata
Aku nggak pernah puas dengan film yang diangkat dari novel. Selalu nggak sesuai dengan imajinasi. Harry Potter juga sering nggak sesuai dengan yang aslinya.

Isti'adzah Rohyati
Jadi ini sharing-nya ngebahas film yang lebih oke daripada novelnya, gitu ya? Kok aku nggak nyambung ya... aku ngertinya ya cuma film yang berkesan yang disadur dari novelnya.

Ahmad Alkadri
Film adaptasi dari novel yang menurut saya paling bagus itu Catching Fire Baru nonton sebulan lalu, dan segalanya klop antara novel dengan film. Bahkan, bisa dibilang filmnya lebih mantap dalam beberapa bagian.

Sari Widiarti
Aku pertama kali lihat Ayat - ayat Cinta bikin mewek loh, tapi buanyaaaaaaak banget yang kurang greget seperti novelnya , tapi kalau novel dalam negeri dibuat film, ya setidaknya cukup puas Surat Kecil untuk Tuhan, juga bikin mewek, atau emang aku gampang mewek ya?

Jiah Al Jafara
Ayat-ayat Cinta, suka novelnya daripada filmnya. Filmnya kurang gregettttt. 5 cm, huiii bagus, kerenn. Ketika Cinta Bertasbih bagus... aku dulu minjem novelnya sampe setahun baru dapat, kasiannn. Kalo film luar, paling nonton filmnya doang, belum baca bukunya.

Ranny Afandi
Masih boleh nambah nggak ya ?Yang puas itu 5cm, menurutku inti-inti cerita dapet di film. Juga Laskar Pelangi. Harry Potter, hmmm pergantian sutradara bikin cerita pun ikut berbeda. Sangat kuciwaa harpot seri terakhir. Macam mana tuh adegan Belatrix dan emaknya Ginny nggak nyebut mantra :| Untuk Catching Fire, LOTR aku suka tapi belum baca dan The Hobbit bagiku bagus tapi cerita novel agak berbeda dengan film. Satu lagi yang bener2 great epic menurutku adalah Breaking Dawn, asliiii kereeenn bikin jantungan dan akhirnya jantung nggak jadi jatuh hehehehe. Ada satu film yang penasaran pengen kubeli : The Kite Runner. Novelnya menyabet nobel kalo nggak salah. Mau bayangkan adegan di novel asli udah bergidik..hhiiiyyy




Kalo kamu, punya judul lain? :)

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *