Thursday 23 January 2014

Sharing : Apa Karya Terpopuler Kamu?





Halo..halo... Kamis Manis hadir lagi. Saatnya berbagi :)

Mumpung masih bulan Januari 2014, rasanya asyik juga nih jika kita mengenang (lalu berbagi) pencapaian-pencapaian selama 2013 kemarin - dalam hal tulis memenulis tentunya. Ada yang novelnya terbit perdana? Atahu terbit buat kesekian kali? Masuk antologi cerita? Nampang di majalah/koran? Apapun pencapaian itu semoga tahun 2014 ini pencapaian yang kita raih akan lebih baik lagi yah. Salam..

Rinrin Indrianie
Pencapaian terbesar di 2013? Mmm...Alhamdulillah ada antologi yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama meski baru mau launching Februari besok *modus*

Jiah Al Jafara
Aku banyak menulis fiksi di tahun 2013 terutama ff. Bisa masuk MFFIdol juga jadi lebih banyak belajar. Kemarin juga ikut beberapa proyek.

Na Fatwaningrum Adianto
Pencapaian 'terbesar' sih karyaku dimasukin ke buku antologi dan ebook ituh . Tapi selain itu lolos MFFIdol juga termasuk pencapaian buatku. Alhamdulillah, meski masih sekitar setahunan ngeblog bareng MFF tapi progressnya menuruntuku lumayaaan.

Rini Bee Adhiatiningrum
Pencapaian 2013, ngumpulin banner BeraniCerita di blog, masuk ke antologi MFF, dan beberapa antologi di lapak sebelah, ebook bareng @bintangberkisah dan @sinshaen.
Rencananya mau ngumpulin tulisan FF dan diterbitin self publishing di tahun 2013 kemaren, cuma karena belum kesampaian, mudah-mudahan 2014 ini bisa terwujud. Doain ya..  (Amiiiiin...)

Ranny Afandi
Tahun 2013 awal mula saya mulai serius belajar fiksi. Ternyata saya nggak salah gabung!!
Di MFF mulai banyak belajar, ff dan cerpen mulai ditulis. Pencapaian : antologi MFF, ebook project tentang kita, ff perjalanan menang giveaway, cerpenku masuk favorit di ultahnya Warung Blogger, antologi WB dan menutup tahun dengan menang audisi bikin novel “Tahune Banker”.
*scroll up* hastajaah lumayan juga yak..alhamdulilah.. 

Ade Anita
Pencapaian terbesar tahun 2013:
1. Ini yang utama akhirnya aku punya novel perdana. Aslinya novel ini aku tulis di tahun 2011 buat ikut lomba novel DKJ tapi kalah. Lalu aku baca ulang edit lagi dan diikut sertakan lagi di lomba novel romance Qanita tahun 2012. Eh..masih juga kalah..huhuhu.. aku baca sampe eneg liat huruf hurufnya lalu aku edit sampe pingin ngebanting notebook karena nggak tahu dimana letak kekurangan novelku kenapa kalah mulu. Terus.. di ujung putus asa dan udah super duper empet liat tiap kalimatnya karena nggak tahu lagi harus diremake gimana dan apa yang harus diedit biar cantik aku kirim ke gramedia...eh... subhanallah.. 2 minggu kemudian ditelepon editor yang beritahu novelku diterima dan akan diterbitkan. Wahhhh... rasanya mau terbang melayang. Impas semua penantian yang menyengsarakan selama ini.

Nikmatnya ngalahin adegan menang lomba blog atau menang lomba GA atau terpilih untuk masuk antologi. (*norak banget ya...hahahaha..biar deh namanya juga perdana)

2. Pencapaian yang kedua yang terasa indah adalah ketika tiba2 aku bisa menulis FF untuk salah satu prompt di MFF mingguan dan aku merasa nyaman sekali menulisnya. Wahhh... sebelumnya aku seperti merasa sedang mem-push diriku agar mau melakukan bungy jumping di tepi jurang tiap kali dapat tantangan FF karena nggak pernah bisa menulis pendek. Jadi meski nggak menang apa-apa dan nggak dapat apa-apa aku merasa luar biasa banget waktu itu. Karena akhirnya berhasil mengalahkan kebebalanku sendiri.

Anhar Dana 'Dajju' Putra
Publish sebuah buku kumcer bareng temen-temen kampus.Terus pertamakalinya cerpenku diterbitkan di koran, koran lokal tapi rasanya seneng banget. Terus menang sepuluh besar di pestamenulisnya Mba Melctra. Ikut banyak sekali proyek menulis, cerpen dan FF di tahun 2013. Tahun 2013 adalah tahun yang sangat bersahabat dan bersemangat dalam proses belajar saya sbg seorang calon pemenulis.

Lianny Hendrawati
Baru belajar menulis fiksi awal 2013 bersama MFF. Pencapaian : antologi mff dan antologi lain, menang beberapa lomba fiksi di lapak sebelah, dan lolos audisi MFFIdol. Yang terutama sebenarnya kemenangan mengalahkan keraguan aku tidak bisa memenulis fiksi, syukurlah ternyata banyak ilmu yang kudapat dari belajar bareng di MFF ini meski baru setahun.
 
Sulung Lahitani Mardinata
Pencapaian saya tahun lalu, akhirnya tulisan saya ada yang masuk buku meski antologi. Tahun 2012, itu masih impian saya.


Kalian semua keren! Ayok, tahun ini kita jadi lebih keren lagi. Salam. J




No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *