Monday 20 January 2014

Pesta Sehari Ulang Tahun Monday FlashFiction yang Pertama


Ga terasa kita udah bersama belajar dalam grup Monday FlashFiction selama setahun, ya? Dimulai secara tak sengaja, ternyata grup ini mampu membawa manfaat buat kita semua. Alhamdulillah!

Nah, dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Monday FlashFiction, kami, Admins, pengen mengajak para MFF-ers untuk berpesta bersama selama tiga hari. HWOW! Macam nikahan ningrat ya, pesta tiga hari :))) Tapi, kita bukan berpesta makan dan sebagainya. Kita berpesta tulisan!!

Seperti yang sudah Admins utarakan di dalam grup, untuk menyambut ulang tahun pertama Monday FlashFiction, kami mengajak teman-teman MFF-ers untuk:

1. Pesta FlashFiction

MFF-ers diharapkan untuk menulis 1 FlashFiction dengan ketentuan sebagai berikut:
  • * Judul "25 Januari", dan tidak boleh diganti.
  • * Tema, isi dan genre cerita bebas.
  • * Jumlah kata tidak boleh lebih dari 300 kata.
  • * Ditulis di blog masing-masing, seperti biasa.
  • * Di bagian bawah FlashFiction masing-masing, dituliskan "Ditulis dalam rangka ulang tahun Monday FlashFiction yang pertama" dan di-link kan ke grup Facebook MFF.
  • * Silakan publish FlashFiction ini secara serempak HANYA di tanggal 25 Januari 2014 saja dari pukul 00.01 - 23.59 WIB.
  • * Tulis URL FlashFiction masing-masing di doc di dalam grup Facebook Monday FlashFiction, yang akan disediakan nanti pada saatnya. Jadi event ini memang tertutup bagi member yang sudah diapprove masuk ke dalam grup Facebook sahaja.
  • * Jika jumlah FlashFiction yang masuk mencukupi, bukan tidak mungkin akan dikompilasi menjadi sebuah ebook. :) Tunggu saja informasi selanjutnya.
  • * 1 Karya Terpilih akan dimasukkan ke blog Monday FlashFiction ini, seperti biasa.
     
2. Pesta Member dan Admin

Masih dalam rangka ulang tahun Monday FlashFiction yang pertama, kami juga mengajak teman-teman MFF-ers untuk menulis semacam surat terbuka untuk admins dan crews (PIC) Monday FlashFiction, yang berisi saran dan masukan untuk kemajuan grup kita tercinta ini, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • * Berisi kesan, pesan, saran, masukan dan lain-lain yang terkait dengan kegiatan grup Monday FlashFiction selama ini.
  • * Surat ini bukan ditujukan bagi orang-orang tertentu, melainkan untuk grup Monday FlashFiction pada umumnya, admins dan PIC pada khususnya, agar mampu mengembangkan grup ini lebih baik lagi.
  • * Admins dan PIC juga diwajibkan untuk menulis surat terbuka ini, berisi kesan, pesan, dan lain-lain terkait grup secara keseluruhan.
  • * Dipublish antara tanggal 25 - 28 Januari 2014 di blog masing-masing.
  • * Tulis URL surat masing-masing di doc di dalam grup Facebook Monday FlashFiction, yang akan disediakan nanti pada saatnya. 
  • * 3 surat terbuka terbaik, akan dimasukkan ke blog Monday FlashFiction di rubrik Sharing. 
Selain dua pesta di atas, kami Admins juga sedang mengusahakan untuk pengadaan merchandise yang nantinya akan dijual secara umum *tidak hanya pada member saja* dan hasilnya akan digunakan jika kita ada kuis atau event-event semacamnya. Informasi akan selalu diupdate di dalam grup. 

Wuih. Udah ga sabar pengen bikin surat terbuka, ya? Haghaghag... Disimpan dulu ya. Didraft dulu. Polas poles, taburi kembang #eh.

Sampai jumpa nanti di tanggal 25 Januari ya!!!

13 comments:

  1. selamat untuk group pencinta fiksi *sodorin kue tart dan ide nya keren nih, mari ngelamun cari inspirasi :)))

    ReplyDelete
  2. Wah nggak terasa udah setahun lagi ya :)
    Selamat ulang tahun MFF *\^^/*

    ReplyDelete
  3. Mak RedCarra, Insya Allah bunda akan berpartisipasi. Genre bebas, tapi yang namanya FF harus ada kejutan di akhir cerita, kan? Apa gak? hehe..

    ReplyDelete
  4. Bisa gak ya, bunda ikutan? Mudah2an tugas sebagai perawat bisa disambi nulis, demi meramaikan ultah MFF.

    ReplyDelete
  5. Oi mak jan! Itu besooook huah. Menyan, mana menyan!

    ReplyDelete
  6. Yeeeey...udah jadi nih, tinggal muncratnya aja ntar jam berapa ya enaknya? hehe...

    ReplyDelete
  7. yaaah, belum di approve, nggak bisa ikutan :|

    ReplyDelete
  8. telat euy..... hiks... hiks...
    Penampakannya juga baru :)
    btw Happy Birthday Monday Flash Fiction, walaupun saya jarang ikutan di tiap promptnya, tapi saya tetap mendukung MFF utk tetap ada dan semoga selalu jaya.

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *