Wednesday 22 March 2017

#FFKAMIS - ABNORMAL


Halo, MFF-ers!

Topik #FFKamis tanggal 9 Maret 2017 cukup sulit, yah? Padahal kuharap kalian akan tertantang dengan tema 'ABNORMAL' yang tak biasa kemarin. Hehe.

Tapi, ada empat FF yang masuk dengan penggambaran tema yang cukup baik loh. Baca, yuk!

@RedCarra - Sekarang Tak Lagi Sama
@triskaidekaman - Bermain Pintu 

@GlowingGrant - Hacker 
@YaumilRachman - Tisu Toilet

Dan inilah FF favorit dari admin yang bertugas!


***

#FFKamis - Bermain Pintu

Ada sebuah pintu yang suka bermain denganku.

Mula-mula, kami bermain dengan cara biasa. Kupegangi gagang perunggunya, ia mengangguk, maka daunnya menggeleser, aku diizinkan lewat. Kudorong daunnya, ia pun menutup dan aku tak bisa melintas.

Rupanya, aku lebih cepat bosan. Segera kuganti cara main kami. Aku menyerempet engselnya, ia balas menggigitku di kelingking kaki dengan bantuan lantai. Begitu aku mencolokkan sebilah galah lewat lubang kuncinya, ia mengaduh-aduh.

Suatu ketika, aku berniat menghancurkannya. Sepertinya dia tahu, jadi dia diam saja. Kuguncang-guncang gagangnya, kutendang-tendang daunnya, ia tetap geming saja.

Kucoba ajak dia beradu badan.

Ternyata, sekarang aku bisa menembus pintu itu tanpa membukanya.

***

Penulis membuka cerita dengan adegan buka-tutup pintu yang wajar lalu beralih ke cara lain yang tidak biasa. Abnormal!

Aku suka gaya penulisan timbal balik antara 'Aku' dan 'pintu' di sini. 'Aku' melakukan ini, 'pintu' pun begini. 'Aku' melakukan itu, dibalas 'pintu' begitu. Terlepas dari twist yang rasanya sedikit melompat, FF ini memiliki alur yang baik serta ditulis dengan rapi.

Selamat, @triskaidekaman :)




Salam, 
Nurkholil Setiawan 
Admin Medsos

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *