Thursday 26 June 2014

Sharing : Suka 'Blogwalking' Ke Mana?



Selamat kamis, Kawans...

Yuk sharing lagi.

Sebagai seorang penulis, berkunjung ke blog orang lain adalah sebuah kewajiban, atau mungkin kebutuhan. Dari kunjungan itu kita bisa mendapatkan banyak hal : perspektif baru, cerita baru, atau kawan baru.
Nah, kalau kamu biasanya 'wajib' jalan-jalan ke blog siapa dan kenapa kamu suka ke sana?

Selamat bercerita.

Carolina Ratri
Wajib jalan-jalan ke mondayflashfiction.blogspot.com dong :))) buat baca-baca flashfiction. Hhahahahaha... *nggak termasuk ya?* Yang paling dulu kulakukan adalah blogwalking ke flashfiction-nya teman-teman kalo sempat blogwalking sih... Kalo nggak ya, random dari twitter itu...

Ara Dewi
Kalau dulu wajib ke blog Irfan Aulia suka baca flashfiction-nya. Sama blog huruf kecil, sajak cintanya sederhana tapi bikin jatuh cinta. Kalau sekarang sih random banget, ada tautan yang melintas di timeline langsung klik! Sejujurnya berkat baca flashfiction-nya Irfan Aulia aku malah jatuh cinta untuk ikutan nulis flashfiction

Isti'adzah Rohyati
Aku nggak mewajibkan jalan-jalan ke blog siapa. Kalo aku lagi ada waktu untuk blogwalking, biasanya aku mampir ke blog temen-temen mondayflashfiction yang ada di Mr. Linky.

Vanda kemala
noichil.wordpress.com - Nina Nur Arifah (walopun udah jarang nulis)
attarandhismind.wordpress.com – Ariga Sanjaya
stories.redcarra.com - Carolina Ratri

Ahmad Abdul Mu'izz
Ke blog para MFF-ers yang pasti. Sama blognya Catur Indrawan dan M. Aan Mansyur. Senang juga main-main ke blognya Teguh Puja.  Alasannya, bertebaran puisi indah di blognya mas Indra dan daeng Aan. Kalau di blognya Mas Teguh, banyak inspirasi di sana.

Irfan Aulia
Aku kalau lagi pingin baca flashfiction, biasanya ke tab following di wordpress dulu. Kalau habis, lanjut ke MFF dan beranicerita. Sekarang rada jarang baca/tulis flashfiction nih. Lagi sibuk nulis nonfiksi x(

Rizki Wulandari Madfia
Nggak wajib sih cuma seringnya main ke dua blog. Pertama blog MFF. Trus nanti dari Mr. Linky blogwalking ke blog MFF-ers lainnya. Kedua main ke blog cinetariz. Aku doyan baca review film-film yang sudah dia tonton.

Carolina Ratri
Oh iya! Dulu aku rajin ke http://lakonhidup.wordpress.com .. Tapi sekarang makin nggak sempat euy t__t

Indah Kanaya
Nggak pernah menyempatkan buat blogwalking. Paling baca yang ada di reader wp, postingan yang nangkring di Mr. Linky MFF, atau tautan yang bertebaran di twitter atau fb.

Jiah Al Jafara
Aku nggak punya kewajiban blogwalking sih, yang penting ke blog MFF dulu. Biasanya ke blog temen yang buat cerbung, soalnya aku komentator tetap :)))

Nina Nur Arifah
Maaf nggak sering-sering update. Aku sering blogwalking ke MFF. Dan semakin minder kalo mau mulai nulis flashfiction lagi. Kece badai semua!

Rini Bee Adhiatiningrum
Eh ada topik sharing baruu..
Akhir-akhir ini saya jarang blogwalking.. Tapi biasanya kalau blogwalking ya main ke blognya temen-temen sesama  MFF-ers. Atau ke beberapa temen yang masih sering mampir ke blog saya. Walau kebanyakan saya cuma bisa jadi silent reader aja.. (entah mengapa hp saya sering error kalau publish comment) 
Tapi ada satu blog lagi yang cukup sering saya datangi. Alamatnya di www.auk.web.id
Itu blognya oom Warm. Dulunya om Warm ini momodnya ngerumpi.com.
Kenapa saya suka blogwalking ke sana? Karena cerita si oom dan keluarganya selalu segar untuk disimak (langsung inget www.katadanrasa.wordpress.com). Dan biasanya setiap Jumat si oom ngadain kuis yang berhadiah buku dan barang-barang lain.. *peminat kuis berhadiah..

Na Fatwaningrum Adianto
Aku malah udah nggak pernah blogwalking. Kalo dulu sih mirip sama yang lainnya, ke blog MFF dulu, baru ke yang ada di Mr. Linky. Tapi paling sering sih ke blognya mbak Carra. E iya ke blogny mbak Winda Kresnadefa juga sering ^^. Atau kalo pengin masak2, ke justtryandtaste.com .

Ranny Afandi
Kalo aku sebisanya blogwalking yang udah berkunjung ke blogku
Soal flashfiction, pasti aku sering main ke rumah anak MFF. Biasanya yang setor tautan di mari atau ke Mr. Linky. Paling sering ke blog yang ada Attar itu lalu urutan kedua itu yang emak multitalented stories.redcarra lalu ke blog teh Orin. Itu 3 top three yang sering aku kunjungi walau hanya silent reader. Bukan berarti teman-teman lain nggak aku kunjungi..
Kalo blog non flashfiction paling sering ke fitrian.com, dzofar.com, ceritaeka.com . Random sih 

Rifki Jampang
Saya cuma baca yang ada di reader wp, itu juga nggak semuanya. Terus postingan yang nangkring di Mr. Linky MFF, atau tautan yang bertebaran di fb. Udah gitu doank

Rinrin Indrianie

Aku biasanya jalan-jalan ke blog teman-teman MFF, dan suka baca para penulis yang punya blog: Eka Kurniawan, Aan Mansyur, Fahd Djibran, Jia Efendi dan lain-lain dan lain-lain 


Itu kata teman-teman MFF. Kalau kata kamu bagaimana? :)

2 comments:

  1. aku jadi terharu karena blogku disebut T__T
    padahal aku paling jarang BW huhuhu...
    resolusi minggu depan deh. Lebih rajin BW!! (>,<)9

    ReplyDelete
  2. Klo gw suka blogwalking ke blog apa aja mulai dari komen yg ada diblog gw sampe ke komen" yg ada diblog orang.
    Istilahnya berselancar blog hehe

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *