Wednesday 11 December 2013

Sharing : Karakter Tokoh Favorit

Selamat Kamis, semuanya. Hari ini kita akan saling berbagi karakter tokoh favorit. Selama ini kalian sudah membaca banyak buku bukan? Nah, dari sekian banyak karakter tokoh yang ada dalam cerita-cerita yang sudah kalian baca mungkin ada satu-dua karakter tokoh yang melekat erat di benak, entah karena karakternya cerdas dan berwibawa, tokohnya tampan dan perkasa, atau karena licik. Berikut ini beberapa teman kita membagikan karakter tokoh favoritnya.  


Evi Sri Rezeki
Tokoh favorit saya adalah Scarlet O'hara dari novel dan film Gone With The Wind. Dia perempuan yang cantik, licik, cerdik, dan berani menebas nilai-nilai kuno pada zamannya. Saat itu, perempuan tidak boleh terlihat pintar apalagi jadi pengusaha, Scarlet membuktikan sebaliknya. Meski moralnya dianggap buruk. Tokoh itu menginspirasi hidup saya. #jadicurhat
  
Ranny Afandi
Gone with the wind karya abadii..
  
Rinrin Indrianie
Severus Snape. Entah kenapa karakter dia melekat kuat di kepala, mungkin karena dia anti hero yang 'manusia' banget, walaupun kalo dipikir lebih lanjut kok ya kesian banget dia ini hidupnya *halah* hihihi
 
Carolina Ratri
Tokoh yang melekat banget di otakku: Hercule Poirot dengan sel-sel kelabunya, Matilda, Donal Bebek dan Masha

Maya Indah
Hercule Poirot-nya Agatha Christie, Sherlock Holmes-nya Conan Doyle dan Yukawa Manabu-nya Detektif Galileo karangan Keigo Higashino...

Al Mustakim
Annelies Mellema di Bumi Manusia, saya suka karena Opa Pram mampu menggambarkan kecantikannya yang luar biasa, polos, agak manja tapi nggak manja-manjain, pekerja keras juga, sangat menyayangi ibunya, dan mencintai Minke tanpa memandang strata... aduuuh, jadi kangen Non Annelies...

Ahmad Abdul Mu'izz
Stuart Walls dan Andrew Price dalam The Casual Vacancy. Mereka remaja nakal, cerdas, dan bertanggung jawab.

Kaka Akin
Ehm, aku suka Anna Althafunnisa. Berkarakter muslimah cerdas.

Sulung Lahitani Mardinata
Aku suka banget sama Katniss dalam Hunger Games. tegar, mandiri, pantang menyerah. daan, sama kaya Mbak Orin. Severus Snape!
  
Fanny Wiriaatmadja
Aku suka Atticus di 'To Kill Α Mockingbird'. Ayah yang bijak banget. Kharismanya terasa dan nuraninya jernih banget #halah..

Al Mustakim
Kalau tokoh di film saya paling kagum sama Vito Corleone di film The Godfather... walau kepala mafia, Vito Corleone itu pembawaannya rendah hati, namun mampu dihormati musuhnya karena kata-kata dingin dan tajamnya... salah satu quote paling saya suka dari Don Vito adalah:
"Dekatilah temanmu, tetapi lebih dekatlah dengan musuhmu..."
  
Lianny Hendrawati
Aku suka tokoh gadis kecil "Pollyana" dari novel Eleanor H. Porter. Pemberani, pantang menyerah, selalu menyebar keceriaan kepada orang di sekelilingnya lewat permainan "suka cita"nya.

Ranny Afandi
Ikal - Laskar Pelangi. Anaknya pintar, patuh pada orang tua, setia, pantang menyerah mengejar mimpi-mimpinya. So, inspiring for me.

Ajen Angelina
Ron Weasly dari Harry Potter-nya JK Rowling.  Karakternya kerenn, Watson temannya Sherlock Holmes by Sir Conan, Sonny Corleone di The Godfather, meski dia mati tapi saya suka Mario Puzo menggambarkan karakternya yang pemarah dan sangat kuat.


Kalau kamu, siapa karakter tokoh favoritmu? :)

2 comments:

  1. Tokoh Favorit saya di film korea ya kakak kakak sekalian, Jung Geum (entah salah atau benar namanya) . Tukang masak di istana yang akhirnya juga jago jadi Tabib :)

    ReplyDelete
  2. wekekekekekeke, kemarin saya nulisnya Gim Bung Do, gak ditulis disini yah *eh *melipiiiir :))))

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *