Wednesday 23 August 2017

#FFKAMIS - CINCIN DAN KACAMATA



Halo, MFF-ers!

Berikut #FFKamis yang masuk di tanggal 03 dan 10 Agustus 2017 dengan tema CINCIN dan KACAMATA. Langsung klik judul FF di bawah untuk membacanya yaa ;)

@mae_roseku - Kotak Cincin
@GlowingGrant - Cincin

@aa_muizz - Kacamata Hitam
Rahmat Hidayat - Akhirnya Aku Bisa Melihat
@GlowingGrant - Kacamata

Dan inilah FF favorit dari admin yang bertugas.

***

#FFKamis – Kacamata

“Ah, ke mana lagi kacamataku itu ya?” gumamku sambil membongkar laci meja kerjaku. Sebelumnya aku sudah mencarinya di kamar, ruang tamu, dan ruang makan. Tapi, kacamataku belum juga kutemukan.

Akhir-akhir ini aku memang sering kehilangan kacamataku.

“Papa sedang apa?” tanya anakku yang baru berumur lima tahun saat aku membongkar tasku.

“Cari kacamata, Nak. Kamu lihat, nggak?”

“Kacamata Papa ada di teras. Tadi nenek meminjamnya untuk baca koran,” jawabnya.

“Nenek? Nenek siapa?” tanyaku.

“Nenek yang tinggal di rumah ini, Pa. Dia sering pinjam kacamata Papa untuk baca koran,” jelas anakku.

Mendadak aku merinding. Tidak ada nenek yang tinggal di rumah ini..

***

Selalu suka FF-nya @GlowingGrant karena kerap menggunakan adegan sehari-hari yang tampak 'biasa' di awal cerita hingga akhirnya sampai pada twist di akhir. Pun cerita tidak terasa membosankan karena konflik sudah diletakkan pada kalimat pertama.

Oh ya, FF ini juga menerapkan prinsip Show, don't tell dengan amat baik. Good job @GlowingGrant :)


No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *