Sunday 30 August 2015

Review Buku: Learning to Love




Oleh: Rahmah Chemist

Judul: Learning to Love
Penulis: Eni Martini
Editor: Ruth Priscilia Angelina
Penerbit: Amore (PT. Gramedia Pustaka Utama)
Tebal: 184 halaman
ISBN: 978-602-03-0988-0

***
Kali nge-review buku lagi yang bertema rumah tangga. Rumah tangga yang dibangun dengan atas dasar perjodohan. Seorang wanita bernama Eliz, usianya sudah puluhan dengan angka 3 di bagian depannya, tomboy dan sangat mencintai latte. Sudah terbayang nggak sosok Eliz dengan karakter tersebut? Dan dengan siap atau tidak siap, Eliz menerima perjodohan dengan pria bernama Ken. Siapa Ken? Mengapa dengan mudah menerima perjodohannya dengan Eliz? 

Memang tidak mudah begitu saja menerima lawan jenis masuk ke dalam kehidupan. Apalagi jika sebelumnya, masing-masing sering disibukkan dengan rutinitas. Begitulah yang dialami Ken dan Eliz. Perjodohan yang mereka terima atas dasar keinginan orang tua, membuat mereka harus menjalani rumah tangga yang tidak jauh dari konflik. Dan disitulah Ken ternyata harus belajar mencintai Eliz, begitupun Eliz. Meskipun sebenarnya Eliz sudah lebih dulu menanam rasa cinta pada Ken, suaminya, setiap hari.

Ternyata belajar mencintai bukan hal mudah. Banyak hal yang akhirnya harus menjadi cara untuk menunjukkan perasaan itu. Namun, lagi-lagi tak akan bisa semudah yang ada dipikiran. Perlu waktu dan kesabaran agar cinta satu sama lain berada di posisi seimbang, sama besar. 

Lantas bagaimana Ken dan Eliz mengatasi proses belajar mencintai satu sama lain?
***
Learning to Love yang ditulis manis oleh Eni Martini ini memang sejatinya “bisa saja” terjadi pada kehidupan nyata. Hanya saja, alur dan konflik yang timbul mungkin tidak akan semudah itu diselesaikan lseperti menyelesaikan buku ini. Ya, tahu sendiri kadang jika masalah dihadapi langsung, kadang tak semudah yang dibayangkan dan tak sesulit yang dipikirkan, bukan? Intinya adalah bagaimana mengedepankan kedewasaan serta pikiran jernih dalam menyelesaikannya. 

Hmmm… buku ini cocoklah buat kamu-kamu yang suka novel ber-genre romance meskipun ceritanya berkisah pada rumah tangga dan perjodohan. Banyak pelajaran yang bisa diambil. Boleh jadi bekal untuk kamu-kamu yang akan dan sedang dalam proses menuju gerbang rumah tangga.

So,  saya ada 4 bintang dari 5 bintang yang ada untuk buku ini…

1 comment:

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *