Sunday 23 August 2015

Review Buku: Dear Bodyguard

 Oleh: Rahmah Chemist

Judul: Dear Bodyguard
Penulis: Riawani Elyta
Penerbit: Bentang Pustaka
Tahun Terbit: 2013
Tebal: vi + 346 halaman
ISBN: 978-602-7888-91-3

***
Review kali ini bercerita tentang perempuan. Ketika perempuan “terampas” kebahagiaannya oleh perlakuan yang tidak sepantasnya, tentu akan memunculkan dua akibat. Perempuan itu akan makin bertambah lemah atau malah sebaliknya. Apalagi jika berhubungan dengan rasa dan urusan pribadi (rumah tangga). Hmmm… sudah tentu sangat sensitif, bukan?

Dalam novel Dear Bodyguard ini, sosok perempuan bernama Aline bermain dengan peran yang cukup fantastis. Ya, membaca novel ini seperti mengingat salah satu film layar kaca yang menjadikan wanita sebagai bodyguard. Dimana sang perempuan (selanjutnya Aline) menempuh jalan tersebut bukan tanpa alasan. Melanjutkan hidup memang sudah bukan lagi sesuatu yang harus dipertimbangkan, justru harus dijalani. Apapun yang terjadi, selama nyawa masih dikandung badan, maka hidup harus terus berjalan.

Namun, menjadi bodyguard bukan pilihan mulus bagi Aline. Banyak hal yang harus dialami bahkan harus mempertaruhkan nyawa. Apalagi jika berurusan dengan majikan yang ternyata tidak memiliki perilaku yang baik dalam kehidupan sosial. Sekalipun sang majikan adalah sosok yang sudah sangat dikenal publik.
Ada beberapa adegan menegangkan, romantis dan yang memancing emosi lainnya saat membaca novel ini. Karakter Aline sudah mampu membuat saya memadankannya dengan sosok di dunia nyata. Hanya saja ada adegan juga yang menurut saya “terlalu cepat” sehingga rasa penasaran tidak sampai membubung tinggi (*halah…

Soal tata bahasa, penulis novel ini sudah terbilang mumpuni. Jadi kalau membaca kalimat demi kalimat sudah sangat khas menggambarkan si penulis itu sendiri.

Dan saya beri 4 dari 5 bintang untuk novel ini.
***

So, jika kamu merasa ingin kuat dan bangkit, novel ini recommended lho… ^_^

1 comment:

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *