Sunday 1 February 2015

Welcome the New Parliament - MFF Berbenah

Hello, Gaes!



Seperti yang sudah sebagian besar kamu, member Monday FlashFiction tahu, bahwa mulai bulan Februari, ada jajaran PIC baru yang mulai efektif bekerja di komunitas kita tercinta ini.

Mungkin ada terbit pertanyaan di benak kamu, kenapa akhirnya ada kepengurusan dalam komunitas Monday FlashFiction? Bukannya tadinya udah jalan asik-asik aja bareng saya dan juga BangMin Ariga Sanjaya ? Yang juga dibantu oleh beberapa orang PIC aka Person in Charge?

Well, tentu saja tujuannya untuk membuat grup ini lebih ramai, lebih heboh dan lebih memberi manfaat pada MFF-ers semua. Dan juga karena saya dan BangMin Riga ingin melibatkan lebih banyak member Monday FlashFiction. Selain itu, karena prinsip komunitas Monday FlashFiction adalah dari member, untuk member dan oleh member. Jadi semakin banyak melibatkan member, semakin bagus.

Nah, karena alasan inilah, maka beberapa hari yang lalu diadakan lelang PIC di dalam grup komunitas Monday FlashFiction. Posisi PIC yang dilelangkan adalah: PIC Senin Berpuisi, PIC Bahas Karya, PIC Sharing, dan PIC Kebahasaan. Sebelumnya Senin Berpuisi dan Sharing dihandle oleh BangMin Ariga, sedangkan Bahas Karya dihandle oleh Mbak Na Fatwaningrum. Sedangkan Kebahasaan, jauh sebelumnya, dihandle oleh Pak Guru Sulung Lahitani, yang kemudian mengundurkan diri tepat saat MFF Idol season 1 berakhir. Kebahasaan lantas coba saya handle, yang mana akhirnya saya merasa keteteran karena yahhhh ... gitu deh. Sok-sok-an berteori :)))) Suka kurang data, selain tidak terlalu berkompeten. Bangmin Riga sendiri juga makin kelabakan ditambah dengan tugasnya memilih Karya Terbaik setiap minggunya.

Sehingga setelah melalui diskusi panjang, maka saya dan BangMin sepakat untuk menambah PIC baru, barangkali akan memberikan suntikan semangat segar lagi untuk komunitas Monday FlashFiction.

Maka, setelah lelang PIC tersebut, berikut ini adalah para PIC baru bersama masing-masing rubrik asuhannya ^^

  1. PIC Senin Berpuisi - aka Widiarsa Wuwie. Pendatang baru di grup namun cukup menancapkan taring terutama di Fiksimini Games. Widi akan bertanggung jawab di Senin Berpuisi, setiap Senin akan melemparkan topik berpuisi di grup.
  2. PIC Bahas Karya - . Siapa yang belum pernah dapat kritik dari Ajen? Coba ngacung :))) Silakan mengajukan karya untuk dibahas. Barangkali nanti bisa ngerasain gimana pedasnya 'tamparan' kritik Ajen pada FFmu :))) 
  3. PIC Sharing - yang sudah berpengalaman cukup matang di dunia tulis menulis. Bersama Teh Evi, kamu bisa curhatkan uneg-unegmu tentunya yang berhubungan dengan tulis menulis :) Jangan curhat urusan jodoh ya. Teh Evi mah penulis, bukan gipsi yang bisa baca bola kristal.
  4. 4. PIC Kebahasaan - aka Tara Orian, yang memang getol banget mencari dan mempelajari berbagai macam teknik menulis. Meski spesialisasinya di fiksi genre fantasi, tapi Nanad merupakan orang yang selalu haus akan ilmu baru.
Nah, itu tadi jajaran PIC baru dalam Parlemen Monday FlashFiction. 
PIC lainnya, kamu pasti sudah kenal ya. Ada Anindita Hendra di PIC Fiksimini Games. Meski sudah beberapa lama bertugas, namun Dita juga bisa dibilang PIC baru, karena menggantikan posisi Junior. PIC BookSwap yang diadakan setiap bulan adalah Ranny Afandi. Sudah kenal ya, pasti.

Oh ada satu lagi PIC yang tadinya lagi cuti karena lagi mengandung si buah hati yang pertama. PIC Review Buku dan Film - aka Mbak Rahmah yang memang hobi banget baca dan nonton film.

Dan satu lagi, jabatan setara PIC yaitu Bendahara Komunitas - aka Lianny Hendrawati :) Tugasnya, jelas, berhubungan dengan kas komunitas.

Kok sekarang ada kas komunitas?

Well, saya sendiri punya target untuk menerbitkan satu buku kumpulan FF member Monday FlashFiction setahun sekali lewat jalur indie. Nah, tentu saja dibutuhkan bantuan seorang member untuk menampung saat diadakan PreOrder buku kan? :) Hasil penjualan buku ini nantinya akan digunakan untuk operasional komunitas seperti mengadakan kuis-kuis, dan lain sebagainya.

Untuk rubrik dan kegiatan, tidak banyak berubah, Gaes. Senin tetap untuk Senin Berpuisi, Selasa ada Bahas Karya, Rabu saatnya main Fiksimini Games. Kamis kesempatan buat curhat dan curcol. Jumat itu harinya Belajar Kebahasaan.

Sabtu? Nah, Sabtu ini kesempatan buat sharing buku dan film. Dalam Sharing dan Review buku dan film ini kamu boleh merekomendasikan buku dan film untuk dibaca/ditonton oleh member lain. Dan, yang berbeda sekarang, kamu boleh lho mempromosikan bukumu di grup. Nanti akan saya jelaskan dalam postingan terpisah ya.

Jadi, welcome ke Monday FlashFiction yang baru, Gaes. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, Monday FlashFiction makin cetar membahenol eh membahan. Bisa bikin kamu semakin betah di dalam grup, semakin banyak ilmu yang kamu pelajari. Juga kamu makin bisa mengembangkan diri :)

Selamat bertugas, para PIC baru :) Hingga masa tugas berakhir pada 25 Januari 2016 :)

3 comments:

  1. Selamat!!
    Parlemen MFF asyik oy.. *salim satu2*

    ReplyDelete
  2. Selamat ya buat para PIC. Selamat menjalankan tugasnya.

    ReplyDelete
  3. Buat para PIC yang baru diangkat dan disumpah, heuheuheu...keren-keren euy, bisa dibilang ini mah peremajaan ya. Tuh ada Evi Sri Rejeki n Ajen Angelina yang udah Bunda kenal offline dan emang masih muda-muda pake bingitz. Selamat ya untuk pengangkatan sebagai PIC, hehe...dikira pengangkatan para Menteri? Semoga MFF semakin jaya, walaupun si Makbunbun jarang banget nengokin nih. Sekali lagi selamat ya buat semua PIC. Selamat bertugas.

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *