Monday 26 January 2015

The Big 8 MFF Idol 2 - Historical Stage



Sejarah Pasti Berulang!

Fiksi tak bisa lepas dari peristiwa sejarah. Banyak karya sastra yang diangkat dari peristiwa-peristiwa bersejarah di dunia dengan sedikit pengubahan. Misalnya, Novel Gajah Mada karya Krisna Prabhicara, Triyanto Triwikromo yang sering mengangkat peristiwa-peristiwa dalam sejarah menjadi tema-tema cerpennya.

Tantangannya: setiap peserta diminta membuat flashfiction dari sebuah peristiwa sejarah. Ingat yah, sejarah! Bukan mitos atau legenda.

Karena berangkat dari kisah nyata, maka ada nama-nama tokoh, tempat, maupun tahun yang tak bisa dibuat-buat.  Akan tetapi, peserta bebas mendekonstruksi peristiwa tersebut menjadi flashfiction mereka. cantumkan pulagambaran singkat peristiwa yang diangkat menjadi flashfiction.

Ketentuan lainnya:
  1. Riset! Lalu buatlah FF maksimal 450 kata.
  2. Genre bebas, tidak ditentukan.
  3. FF dikumpulkan sebelum Jumat, pukul 12.00 WIB, melalui email mffidol@hotmail.com dengan format judul: HISTORY(spasi)JUDUL FF(spasi)NAMA PESERTA
  4. Silakan kembali berdiskusi dengan mentor masing-masing.
Buat yang ingin bergabung bersama The Flasher - The Big 8 MFF Idol 2, yuk, tulis flashfiction kamu sesuai dengan ketentuan di atas. Tapi, seperti biasa, tak ada deadline buat kamu di luar The Big 8 MFF Idol 2. Setelah selesai, tulis URL flashfiction kamu dalam MisterLinky, share di grup FB Monday FlashFiction dan share di Twitter dengan mention Miss @MondayFF.

Ditunggu, dan selamat berimajinasi!


No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *