Tuesday 28 October 2014

Sharing : Buku yang Mencerahkan




Haii, Sharing yuk...

Pernah nggak merasa 'tercerahkan' setelah membaca sebuah buku/novel? Misal nih, setelah baca buku/novel yang berkisah tentang perjuangan anak-anak kampung untuk meraih mimpi, kamu jadi punya tekad : Wah, aku juga bisa, nih!

Bang Admin sih sering merasa begitu. Selesai baca 'Laskar Pelangi' misalnya, punya pikiran buat bikin ini itu. Tapi ujung-ujungnya sih nggak jadi. Hehehe.
Kamu gimana?


Ahmad Abdul Mu'izz
Sering! Contohnya novel 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu', 'Rindu', 'Negeri 5 Menara', 'Perjalanan Mengalahkan Waktu', dsb.

Masya Ruhulessin
Beberapa bang. Misal 'Laskar Pelangi' itu bikin merenung panjang dan membakar lagi mimpi-mimpi.

Uni Dzalika
Jarang bang, belum pernah malah kalau yang semangat atau tercerahkan gitu. Tapi ada satu buku judulnya 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' dan itu mengubah hidupku, pola pikir, bahkan aktivitas sehari-hari.  Oh, ada satu lagi kalau soal terinspirasi, buku berjudul 'Robinson Crusoe' bikin Uni mau kayak gitu, menyendiri di satu pulau lalu menulis sebanyak-banyaknya.

Binti Mukaromah
Pernah, pas baca 'Edensor & Negeri 5 Menara', berasa ke luar negeri itu gampang asal bertekad & bersungguh-sunggguh.

Rinrin Indrianie
Kalo aku lebih kepada ingin menulis seperti si penulis itu bang. Contoh yg paling baru, kepengen nulis kayak Dewi Lestari setelah baca 'Gelombang', tapi ngga kepengen kayak si Alfa yang begini begitu di cerita itu sih hihihihi *mbulet*

Andi Eksak
Seringnya malah kepo akan suatu hal setelah membaca buku-buku detektif. Dan yang menginspirasiku pertama kali adalah serial Lima Sekawan. *jadulbingitya?

Edmalia Rohmani
Aku gak tau kenapa terinspirasi banget sama Edensor. Sampai baca berkali-kali. Selalu sukses membakar semangat utk kuliah di LN. Padahal novel-novel sejenis juga sudah khatam. Gaib dan irrasional!

Melani Ika Savitri
'Sang Pemimpi - Andrea Hirata', 'Hafalan Shalat Delisa', 'Rindu -Tere Liye', 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijk - Buya Hamka', 'Black Beauty - Anna Sewel'. Kalau non fiksi paling berkesan 'Dunia Tanpa Sekolah' (lupa penulisnya karena bukunya pinjam  )


:)

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *