Thursday 5 September 2013

Karya Terpilih Prompt #23: Semen Padang

Oleh: Irfan Aulia



Semen Padang.

Kalau kalian mendengar dua kata itu, apa yang langsung terbersit di kepala?

Karena ada kata ‘semen’, mungkin beberapa dari kalian seketika teringat sebuah karung besar dengan logo kerbau dan rumah gadang. Perusahaan yang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia ini memang bernama Semen Padang, tapi bukan mereka yang kumaksud.

Perusahaan yang bermarkas di Sumatera Barat ini kebetulan membuat sebuah tim sepakbola, yang kebetulan diberi nama (drumroll) Semen Padang juga. Kreatif, kan? Sekarang, tim dengan julukan ‘Kabau Sirah’ ini aktif berlaga di Liga Indonesia.

Kalian tahu, kedua orang tuaku adalah penggemar berat klub ini. Papa adalah Milanisti, sementara Mama Parmagiani. Papa ngefans Chelsea, sedang Mama suka Liverpool. Tapi, tim yang paling mereka jiwai sampai darah daging, tak lain tak bukan melainkan Semen Padang. Dih, mereka berdua bahkan melangsungkan pernikahan di Stadion Agus Salim. Aku tidak percaya sampai kulihat sendiri foto pernikahannya. Kalian harus lihat tampangku saat itu.

Mungkin kalian penasaran: “Ini kenapa sih nyerocos terus soal Semen Padang? Eike mana peduli cyin!
Jadi begini, kali tahu fenomena orangtua yang memberi nama anaknya sesuai dengan klub bola favorit? Apa kalian pernah melihat bocah-bocah dengan nama Juventus, Milan atau Madrid? Nah, kalian sudah melihat polanya?

Perkenalkan, namaku Semen Padang. Lengkapnya: Semen Padang Pasti Menang Akbar.

Oh Mama oh Papa…

------

Original post ada di sini.

Catatan Admin:
Pertama kali baca, Admin speechless. Dan langsung tahu, bahwa inilah cerita terpilih untuk Prompt kali ini.:)))

2 comments:

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *